Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Catatan Perjalanan Memasuki Rumah FLP


Assalamu’alaikum. Wr Wb
ALhamdulillah, resmi jadi anak FLP, meski usia tak lagi muda. Ya. Sekarang aku anak FLP. Dari rangkaian acara seleksi FLP, bisa saya ikutii, walaupun belum bisa total. Begitulah karena emak-emak terkadang ada acara tak terduga, seperti kemarin izin untuk menengok ibu mertua dan kakak ipar. Namun, saya tetap berjuang untuk mengikuti kegiatan semaksimal saya bisa.
Dua sesi materi yang saya ikuti asik sekali. Pertamanya dari Mbak Mujiatun. Meski telat datang (ngajar dulu) saya bisa menangkap bahwa pengalaman dari kita pribadi dapat dijadikan sumber tulisan. Setiap kita pasti pernah mempunyai pengalaman pribadi, entah itu pengalaman membahagia, menyedihkan, lucu, menggelikan, mengagumkan, menjengkelkan, dan lain sebagainya. Kesemuanya dapat dijasikan inspirasi cerita. Tentu saja tanpa meninggalkan imajinasi.
Materi kedua yang saya ikuti dari Mbak Fitri Hasanah Ambar. Wow. Bahkan inspirasi menulis dapat diawali dari potongapotongan gambar. Luar biasa. Gambar-gambar yang nampaknya tidak berhubungan ternyata bisa ditarik benang merah. Bagi saya ini hal baru. Terlebih saya yang sedang belajar menulis fiksi.
Nah, acara selanjutnya sesi untuk menyampaikan testimoni tentang acara kegiatan FLP di hari itu. Senang sekali bisa kepilih menyampaikan uneg-uneg. Kepilih karena kriterianya kepala tiga (jadi pada tahu usia saya yang sebenarnya xixixi).
Waktu nulis tertimoni aduhai, ada semacam godaan. Tetiba, sekonyong-konyong, makjegagek ada pengamen datang dan tukang bersih-bersih yang hebohnya ngalahin kereta ekonomi jaman dulu.
Itulah intinya. Jangan mudah tergoda ketika nulis. Godaan kekinian sih justru dari WA. Ya. Sibuk nulis di wa sampai lupa materi. Anda… iya Anda, tidak harus baper. Ini tentang saya kok. Hehehe
Yeti Islamawati, S.S.
Yeti Islamawati, S.S. Jika aku punyai "impian", maka aku akan berusaha mencari jalan untuk mewujudkannya. Dalam rentang waktu tahun 2016 hingga tahun 2020 ini, alhamdulillah, ada lebih dari seratus karya saya, termuat di media massa, antara lain Harian Analisa, Harian Bernas, Harian Bhirawa, Harian Singgalang, Kabar Madura, Kedaulatan Rakyat, Koran Jakarta, Koran Pantura, Malang Post, Padang Ekspress, Radar Cirebon, Radar Madura, Radar Sampit, Radar Surabaya, Republika, Solopos, Tribun Jateng, Web Suku Sastra, Web Pergumapi, Majalah Pewara UNY, Majalah Hadila, Majalah Auleea, Majalah Bakti, Majalah Candra, Majalah Fatwa, serta Majalah Guru.

Posting Komentar untuk "Catatan Perjalanan Memasuki Rumah FLP"