Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Masak Ala Yummy App

 


Masak memang menjadi kebutuhan. Walaupun beberapa orang  memilih untuk beli misalnya, pada titik tertentu akan kembali, pingin memasak sendiri. Karena, memasak tak sekadar urusan masuk ke perut dan kenyang. Masakan yang tersaji itu mengandung unsur kasih sayang.

Aneka resep menu memang bertebaran di mana-mana, baik itu media online maupun cetak. Namun, apakah semua resep masakan itu berhasil ketika dipraktikkan dan cita rasa sesuai ekspektasi? Nah, di situlah kita harus jeli. Perlu kiranya, kita memilih konten masakan yang salih dan valid. Nah Yummy App ini menjadi rekomendasi terpercaya.

Memang selera orang berbeda beda. Standar pemberian nilai untuk kelezatan sebuah masakan pun berbeda. Pernah ga ngalamin pengalaman berikut. Temanmu promosi bahwa masakannya enak, seluruh keluarga memujinya. Lalu kita sempat mencoba serta  membawa pulang masakan temanmu itu. Nah, ketika sampai di rumah, kita ajak keluarga ikut menikmati. Ternyata apa? Tanggapan keluarga bilang, masakannya biasa-biasa saja alias standar. Tidak berhenti sampai di situ, terus dibilang masakan kita yang lebih enak (Duh GR...).

Poin yang ingin saya sampaikan adalah betapa standar enak tidaknya sebuah masakan untuk masing-masing keluarga itu beda.

Apapun itu, keterampilan memasak harus dipunyai. Kita bisa memodifikasi aneka resep masakan yang ada untuk kemudian disesuaikan dengan "lidah" keluarga kita. Meski begitu, bukankah tetap perlu pakem dalam memasak, terlebih bagi pemula? Ya, nggak? Untuk itu, tetap perlu sebuah acuan atau panduan. Dan, Yummy App menawarkannya. apalagi aplikasi masak  ini menyediakan banyak ragam menu yang bisa dipilih.

Oya, urusan kemampuan masak ini tidak melulu hanya urusan perempuan, lho. Lihat tuh, chef-chef ternama, banyak yang laki-kali. Lagi pula, urusan masak itu lintas gender, kan? Semua perlu makan, bukan begitu?

Dalam hidup kita (bahasanya…) tentu pernah ga sih mengalami blok ide mau masak apa? Jangan kuatir, selalu ada inspirasi resep dari aplikasi resep masakan Yummy App.

Buktikan saja sendiri, kalau belum percaya, pancing dulu kengileran Anda melalui di IG-nya    https://www.instagram.com/yummy.idn/

Lalu ikuti langkah lengkapnya di Yumny App. Percaya deh, dari sekian banyak aplikasi, dijamin ga bakalan nyesel download aplikasi resep masakan ini, yang ada malah rasa bersyukur.

Apa saja fitur yang tersedia? Ini dia fitur yang tersedia ketika kalian sudah mendownload. Setidaknya ada lima menu utama.

Pertama, menu “Home”. Begitu membuka Yummy App, akan ada sapaan khas, “Selamat Pagi (siang/sore), Chef… (isi nama kamu). Berasa jadi master cheff. Ada menu memasak apa yang sedang trending, kemudian juga ada informasi evet dan promosi. Misalnya saja informasi pendaftaran Yummy Online Cooking, ada juga tantangan mempublikasikan resep dengan tema yang telah ditentukan. So pasti, ada hadiahnya!.

Kedua, menu “Komunitas”, meliputi trending resep komunitas, resep komunitas baru, juga tersedia wadah untuk menciptakan resep masakan, yang nantinya akan dinilai untuk di ACC atau tidak.  Judul resep, deskripsi resep, bahan-bahan, step-step disertai foto, kemudian siap dipload.

Ketiga, “Masak”. Pada menu tersebut ketika diklik, muncul kalimat, “Tak perlu bingung lagi mau masak apa hari ini. Tinggal pilih bahan yang kamu punya dapatkan inspirasi resepnya!  Kita bisa memilih minimal dengan dua bahan untuk mendapatkan rekomendasi resep yang lebih bervariasi.

Saat mencari resep, kita juga bisa mengeklik Filter Resep untuk menentukan memasak apa dengan budged berapa, durasi memasak berapa lama, dan berapa porsi yang diinginkan.

Keempat, ”Notifikasi”, berisi umpan balik dari Yummy App, berikut rekomendasi-rekomendasi masak.

Kelima, “Akun” berisi berapa resep yang telah kita buat, pengikut kita, dan kita mengikuti siapa saja. Ada juga informasi resep apa yang telah disetujui, yang sedang ditinjau, atau bahkan direvisi. Semua menjadikan tantangan tersendiri bagi kita.

Jadi tak ada alasan lagi untuk tidak memasak. Semangat memasak, memasak menumbuhkan kasih sayang.

 

Yeti Islamawati,

Ibu dua anak yang hobi menulis dan memasak

 

Yeti Islamawati, S.S.
Yeti Islamawati, S.S. Jika aku punyai "impian", maka aku akan berusaha mencari jalan untuk mewujudkannya. Dalam rentang waktu tahun 2016 hingga tahun 2020 ini, alhamdulillah, ada lebih dari seratus karya saya, termuat di media massa, antara lain Harian Analisa, Harian Bernas, Harian Bhirawa, Harian Singgalang, Kabar Madura, Kedaulatan Rakyat, Koran Jakarta, Koran Pantura, Malang Post, Padang Ekspress, Radar Cirebon, Radar Madura, Radar Sampit, Radar Surabaya, Republika, Solopos, Tribun Jateng, Web Suku Sastra, Web Pergumapi, Majalah Pewara UNY, Majalah Hadila, Majalah Auleea, Majalah Bakti, Majalah Candra, Majalah Fatwa, serta Majalah Guru.

1 komentar untuk "Solusi Masak Ala Yummy App"